6 Tips Memilih Popok Kain Dari Penjual Clodi Tabir



1. Pada biasanya, ukuran cloth diapers (clodi) menurut berat badan, bukan usia. Jadi, ketika Bunda akan membeli clodi, pastikan Bunda telah mengetahui berapa perkiraan berat badan bayi Bunda kini supaya penjual dapat memilihkan clodi yang pas untuk ukuran bayi Bunda.
Dengan demikian, jikalau ada penjual clodi yang mengatakan clodi miliknya bisa diaplikasikan oleh seluruh anak dari berbagai umur, maka si penjual sangat diragukan kejujurannya. Anjuran kami, meminta bukti terhadap si penjual. Seandainya si penjual tidak bisa memberikan bukti, karenanya pergi dan cari penjual clodi yang lain.
2. Bila Bunda tak tahu clodi apa yang sesuai dengan ukuran bayi Bunda, karenanya sebutkan berat badan bayi kepada penjual clodi, lalu minta rekomendasi.
Penjual yang bagus adalah penjual yang ahli perihal clodi dan bisa memperkirakan clodi yang ideal hanya dengan mengenal usia bayi.
3. Setelah mengenal clodi yang ideal, karenanya Bunda semestinya menanyakan metode perawatannya kepada penjual secara terperinci.
Seringkali, penjual tidak memberitahu metode perawatan kepada pembeli sebab si penjual sendiri tidak tahu bagaimana metode merawat clodi yang ideal.
Kalau ketemu penjual yang seperti ini, rekomendasi kami, hindari dan cari penjual lain yang recommended.
4. Apa sih ciri-ciri penjual clodi yang recommended itu? Ciri-cirinya merupakan…
(a) dia sendiri punya bayi dan memakaikan clodi ke bayi mereka. Artinya, penjual tersebut bukan hanya penjual, melainkan juga pengguna produk yang dia jual;
(b) mengerti clodi secara detail, dan ia bersedia mengedukasi calon pembeli perihal clodi sedetail mungkin;
(c) terbukti sebagai penjual yang bisa diandalkan, dan dia dapat memberi bukti dengan banyaknya testimoni dan bukti pengiriman;
(d) berani memberi garansi.
5. Clodi itu berbeda dengan popok sekali pakai (pospak). Jadi, jika Bunda dapat membeli puluhan pospak dengan harga puluhan-ratusan ribu rupiah, maka jangan kaget jika tarif yang sama cuma bisa diterapkan untuk membeli 1 pcs clodi.
Apakah karena harga tersebut mahal?
Seandainya Bunda menganggap harga clodi itu mahal, berarti Bunda masih belum mengerti profit dari menggunakan clodi. Untuk Bunda yang mengganggap clodi itu mahal, yuk pelajari clodi secara khusus dulu di sini.
6. Clodi itu ada puluhan merk dengan mutu, ukuran, dan harga yang berbeda satu sama lain.
Selain itu, layanan antara warung clodi juga berbeda-beda. Ada yang memberikan garansi penggantian clodi baru untuk clodi yang mempunyai cacat pabrik, ada yang memberikan jaminan paket hingga, dan ada yang tidak memberikan garansi sama sekali. Bila paket sirna di perjalanan, si pembeli rugi dan si penjual berkeinginan ambil peduli.
Ada penjual yang cepat balas pesan, ada yang lambat; ada yang ramah, ada yang ketus; ada yang mengirimkan paket secara kencang, ada yang lambat; ada penjual yang sabar, ada penjual yang tak sabaran; ada yang bersedia mengedukasi calon pembeli, ada yang cuma mementingkan transaksi.
Intinya, kualitas pelayanan masing-masing warung clodi berbeda-beda. Karena itu otomatis menghasilkan perbedaan harga.
Airport itu, jangan aneh jikalau mengetahui bahwa harga clodi di pasaran itu berbeda-beda.
Sama halnya dengan harga gelas Aqua di toko dengan di Telpon, bukankah barang sama, melainkan harganya berbeda.
Galon air isi ulang merk tenar dengan galon air isi ulang merk tak familiar, sama-sama menjual air minum, ukurannya pun sama, melainkan harganya berbeda.
Pintar. Sama-sama bisa digunakan untuk menelepon, sms-an, bbm-an, chating, berselancar, dan lain-lain, tetapi antara Pintar merk Ad*an dan S*msung, mana yang lebih mahal? Tentu seluruh orang tahu yang lebih mahal merupakan S*msung.
Dan lain sebagainya. Semua yang serupa sungguh-sungguh banyak di sekitar kita. Jadi untuk para Bunda menawan, bantu jangan suka banding-bandingkan harga, ya.
Oh iya, khusus clodi, apabila Bunda cuma mementingkan harga murah saja, hehe… karenanya jangan menyesal jikalau rupanya clodi yang hingga ke tangan Bunda merupakan clodi yang kasar kainnya, tidak rapi jahitannya, dan mudah bocor. Atau, telah pesan clodi eh ternyata barangnya belum hingga-hingga alias tak pernah dikirim oleh si penjual. Atau, sudah pesan clodi dan barang sudah dikirim oleh penjual, eh terbukti barang yang sampai tidak lengkap.
Berharap kasus di atas yakni riil. Jangan sampai karena tergiur harga murah, Bunda menyesal nantinya. Beneran deh, bila sudah kena tipu, rasanya sakit banget. Seandainya berang ke penjual gak dapat, karena si penjual telah mem-banned, delcon, dan block akun social media dan nomor pribadi Bunda.
6 hal yang wajib Bunda observasi sebelum membeli clodi.
Jual Clodi Tabir

Apabila Bunda berkeinginan membeli clodi, pastikan Bunda membeli clodi di warung clodi terpercaya, Adibaclodi Store salah satunya. Untuk konsultasi dan pemesanan, silakan hubungi Whatsapp 085806452195

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Memilih Popok Kain Dari Penjual Clodi Tabir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel